Selasa, 31 Januari 2012

Cahaya Pengaruhi Mood Bercinta


Nggak disangka, cahaya akan memiliki dampak yang baik untuk mood hubungan Anda berdua. Memang tak ada hubungan yang jelas antara cahaya dan depresi, tapi dalam beberapa kondisi tertentu, pencahayaan yang tepat akan dapat memperbaiki, bahkan mengubah dan meningkatkan mood atas sesuatu.

Tidak heran, jika ruangan yang remang-remang akan membuat Anda lebih rileks dan nyaman. Untuk itu sangat disarankan ruangan tidur Anda memiliki cahaya remang-remang agar Anda dapat merasa lebih rileks dan semua penat seakan luntur dilenyapkan oleh gelap.
Temaram cahaya remang-remang juga mempengaruhi kondisi mood Anda untuk bercinta lho. Bukan hanya rasa rileks dan nyaman saja, namun Anda akan merasa lebih seksi, serta gairah Anda dan si dia terpacu lebih cepat dibandingkan saat berada di ruangan yang terang.

1. Ingat bahwa tiap tempat berbeda, dan butuh waktu untuk mencari suasana yang pas

Tidak ada salahnya Anda mencoba berbagai setting cahaya dalam ruangan. Setiap tempat berbeda, dan perabotan yang ada juga akan menyumbangkan faktor tambahan yang harus Anda pertimbangkan, sudut dan ukuran tembok, tinggi langit-langit, semua hal akan mempengaruhi, dan tidak ada aturan absolut mengenai pencahayaan. Semuanya tergantung pada apa yang Anda inginkan.
Tips: Minimalkan keberadaan cermin di dalam ruangan, jika ada cermin rias besar di ruangan Anda, sementara tutup dengan kain agar cahaya yang bersinar dapat lebih natural.

2. Pertimbangkan mood yang ingin Anda buat

Apakah Anda ingin suasana romantis? atau liar nakal penuh gairah, atau suasana misterius seksi? Gua di sisi gunung? atau ruangan nyaman penuh relaksasi? Ingat bahwa yang penting adalah Anda menyesuaikan dengan keinginan Anda berdua

3. Sebaiknya gunakan dimmer

Dimmer akan sangat membantu Anda untuk mengatur intensitas cahaya yang Anda butuhkan. Apakah Anda ingin remang-remang, atau cukup terang, atau bahkan gelap gulita? pilihannya bukan cuman gelap dan terang, dengan dimmer Anda bisa mengatur seberapa terang dan gelap ruangan Anda!

4. Jangan gunakan lampu flurorescent

Lampu fluorescent atau lampu TL, seringkali malah mengganggu, seringkali lampu TL malah akan berpendar secara tidak sehat dan menyebabkan mata cepat lelah. Lagipula lampu TL pada umumnya sangat susah diatur dengan dimmer. Gunakan lampu bohlam biasa untuk kamar tidur Anda.

5. Jangan sebarkan cahaya ke seluruh ruangan, terangi titik tertentu saja

Lebih baik Anda menerangi beberapa titik di ruangan daripada ke seluruh ruangan secara merata. Jika Anda punya lampu baca atau lampu meja. Gunakan lampu ini untuk menerangi titik tertentu, dingin, lukisan, tanaman. Hal ini akan membuat ruangan tampak indah. Teknik ini bisa Anda pergunakan untuk menerangi bagian tertentu dari ruangan atau menyembunyikan sudut ruangan yang dipenuhi barang-barang.

6. Tidak harus belanja lampu khusus kok

Efek dapat Anda ciptakan sendiri. Biarkan lampu menyala di lantai, pancarkan cahaya lampu meja Anda khusus ke satu foto. Coba nyalakan televisi dan biarkan televisi Anda menghadap dinding, dan Anda akan mendapatkan efek cahaya bergerak (jangan lupa matikan suaranya ya, supaya Anda tak terlalu merasa berisik). Banyak ide yang bisa Anda dapatkan, dan mainkan dengan apa yang Anda miliki bukan?

7. Ubah cahaya untuk menonjolkan bentuk tubuh

Jika Anda pernah berada dalam ruangan terang dengan lampu besar, Anda pasti tahu, efeknya terhadap bentuk tubuh kita. Ada baiknya Anda mengubah sumber cahaya dari samping, hal ini akan sangat membantu menonjolkan bentuk tubuh, cara inilah yang dipakai oleh para penata panggung profesional untuk para penari. Dan Anda juga dapat menari di atas tempat tidur Anda untuk si dia bukan? Efek ini juga mampu membantu Anda untuk tampil lebih percaya diri dan lebih seksi.

8. Lilin akan membantu mood Anda

Lilin, tentunya akan sangat membantu Anda. Jika Anda takut kebakaran, maka jangan ragu untuk menggunakan gelas untuk menampung lilin, sehingga lilin tidak akan meleleh habis dan membakar barang Anda. Lagipula warna dan ukiran pada gelas akan memberikan efek tersendiri kepada ruangan, dan kertas berwarna juga akan sangat membantu menciptakan nuansa yang Anda inginkan.

Dan sekejap saja ruangan tidur Anda menjadi tempat yang spesial dan manis untuk melanjutkan beberapa ciuman manis yang dilayangkannya untuk Anda. Selanjutnya? ya terserah Anda saja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar