Sabtu, 17 Desember 2011

Gairah Seks Pria pun Bisa Cepat Padam

Jangan mengira hanya kaum wanita saja yang mengalami gairah seks padam di saat masalah hubungan seksual sedang memuncak. Pria pun ternyata mengalami hal yang sama. Mau bukti?

Menurut psikolog keluarga dari PT Kasandra Persona Prawacana, A Kasandra Putranto, masalah gairah seks padam bisa saja menimpa pada setiap pasangan, baik pria maupun wanita. Namun ketika masalah ini menghinggapi kaum pria, maka ada beberapa faktor yang menjadi penyebabnya, seperti faktor organis dan psikologis.

"Faktor organis lebih mengacu pada organ fisik pria. Mungkin karena penyakit yang diderita atau karena ada masalah dengan fisiknya (pada saluran kencing)," tutur Kasandra.

Kemudian dari sisi psikologis, Kasandra mengakui gairah seks pria bisa padam karena hubungan interpersonal yang buruk antar pasangan. "Biasanya suami merasa harga dirinya terancam karena istrinya tidak menghargainya lagi sebagai suami dan istrinya menjadi galak. Hal ini menyebabkan sebagian suami beranggapan sudah tidak maksimal lagi sebagai manusia," katanya.

Selain dua faktor di atas, Kasandra menambahkan penyebab gairah seks pria bisa padam karena adanya pria idaman lain (PIL), komunikasi yang tidak baik atau penuh masalah dengan sang istri, dan memang sudah bosan dengan pasangannya. "Mungkin bisa terjadi karena salah satu pasangan memang tidak setia atau berpandangan sudah tidak masanya lagi untuk berhubungan intim," ujarnya.

Untuk menyalakan kembali hubungan seks yang telah padam, Kasandra mengatakan itu semua tergantung dari kemauan masing-masing pasangan. Namun tidak ada salahnya jika setiap pasangan kembali membangun kemesraan seperti awal pernikahan, plus tetap menjalin komunikasi yang baik. Sementara masalah organis bisa saja diobati.

2 komentar:

  1. Gampang...kalo istri bikin sakit hati...tinggal diceraikan saja atau kawin lagi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. yang repot klo istri bikin sakit gigi ya gan...:)

      Hapus